WELCOME IN OUR WEBSITE Langsung ke konten utama

Unggulan

makanan khas surabaya

                                          Makanan Khas Surabaya 1. Sate Klopo Khas Surabaya Sate Klopo seperti yang kita lihat di gambar bukanlah sate yang berbahan dasar kelapa. Sate Klopo adalah sate yang berbahan dasar daging sapi atau daging ayam adapun campurannya seperti jeroan dan lemak sapi agar menambah rasa gurih. Proses pembuatan sate sebelum dibakar harus dilumuri dengan parutan kelapa, nah ini yang membuat sebagian orang mengetahui bahwa sate ini berbahan dasar kelapa. Sate ini ditaburi dengan parutan kelapa agar rasanya menjadi unik. Sate klopo ini bisa anda temui di Jalan Walikota Mustajab Nomor 36. Surabaya sebelah barat Balai Kota Surabaya. 2. Sate Lisidu Khas Surabaya Makanan Khas Surabaya / https://tempatwisataindonesia.id Nah gan di Surabaya ada sate yang tak kalah jauh enaknya dengan sate klopo, yaitu sate lisidu. Sate lisidu terletak di Jalan Kutai Nomor 53, Wonokromo, Surabaya. Makanan khas kota Surabaya ini menampilkan hal yang unik dari segi tampi

Makanan Khas Bandung

1. Seblak

Belum ke Bandung jika kamu belum mencoba makan seblak. Makanan khas Bandung yang terbuat dari kerupuk basah ini memiliki rasa yang khas karena dibuat dari bumbu rempah dan memiliki isian yang mengenyangkan seperti sayur, daging dan telur.
Image credit: @duniakulinerbdg
Ada beberapa tempat asyik untuk merasakan seblak, namun salah satu yang layak direkomendasikan adalah Seblak Jebred yang memiliki tambahan ceker di isiannya, plus tahu krispi, sosis dan kikil. Supaya semakin nyam-nyam, naikkan versi pedasnya, ya! Harganya juga cukup ramah di kantong, lho!

2. Nasi Timbel

Disebut tersembunyi karena nasinya dibungkus daun pisang. Setelah dibuka, kamu bisa mendapati nasi putih hangat dengan aroma yang khas dan bisa menikmatinya dengan ditemani daging atau ikan, tahu, tempe serta sambal dan lalapan.
Image credit: @foodgallerybdg
Ingin mendapatkan rasa otentik dari makanan khas Bandung ini, langsung saja menuju ke nasi timbel Bawean, spot legendaris yang sudah berdiri sejak 1985. Selain pilihan lauknya yang melimpah, kamu juga bisa memilih varian nasi timbelnya, nasi timbel putih dan merah. Wow!

3. Mie Kocok

Bagi kamu yang tertarik menikmati sajian yang memanjakan lidah, Mie Kocong Mang Dadeng bisa menjadi alternatif yang pas. Rasanya nendang, pun demikian dengan isian di setiap porsi mie kocok yang disajikan.
Image credit: @eatineraryid
Bukan hal yang mengejutkan karena kabarnya ada bumbu spesial, yang terdiri dari 27 macam bumbu rempah yang menjadikan rasa mie kocok Mang Dadeng begitu ngehits di kalangan pecinta kuliner tradisional. Kaldunya juga cukup berasa, sementara isiannya, seperti mie kuning gepeng, potongan kikil dan sum sum, serta daun seledri dan bawang goreng untuk menambah rasa, membuat kamu ingin terus nambah dan nambah.

Komentar

Postingan Populer