WELCOME IN OUR WEBSITE Langsung ke konten utama

Unggulan

makanan khas surabaya

                                          Makanan Khas Surabaya 1. Sate Klopo Khas Surabaya Sate Klopo seperti yang kita lihat di gambar bukanlah sate yang berbahan dasar kelapa. Sate Klopo adalah sate yang berbahan dasar daging sapi atau daging ayam adapun campurannya seperti jeroan dan lemak sapi agar menambah rasa gurih. Proses pembuatan sate sebelum dibakar harus dilumuri dengan parutan kelapa, nah ini yang membuat sebagian orang mengetahui bahwa sate ini berbahan dasar kelapa. Sate ini ditaburi dengan parutan kelapa agar rasanya menjadi unik. Sate klopo ini bisa anda temui di Jalan Walikota Mustajab Nomor 36. Surabaya sebelah barat Balai Kota Surabaya. 2. Sate Lisidu Khas Surabaya Makanan Khas Surabaya / https://tempatwisataindonesia.id Nah gan di Surabaya ada sate yang tak kalah jauh enaknya dengan sate klopo, yaitu sate lisidu. Sate lisidu terletak di Jalan Kutai Nomor 53, Wonokromo, Surabaya. Makanan khas kota Surabaya ini menampilkan hal yang unik dari segi tampi

Makanan Khas Bali

                                     MAKANAN KHAS BALI


1. Bebek Betutu


Konon, bebek betutu yang berasal dari Kuta, Bali ini adalah makanan kesukaan para raja di Bali. Cara memasaknya cukup unik, yaitu daging bebek yang telah dibumbui harus dipijat-pijat terlebih dahulu. Katanya, dengan dipijat-pijat maka daging bebek akan menjadi empuk dan bumbunya meresap hingga ke tulang. Bebek yang telah dipijat lalu dibungkus dengan menggunakan daun pisang atau daun pinang lalu dipanggang dalam api sekam. Proses memasak bebek betutu membutuhkan waktu berjam-jam sehingga bebek betutu hanya dimasak ketika ada acara adat atau upacara keagamaan. Selain bebek betutu, ada juga ayam betutu. Perbedaan keduanya hanya dari dagingnya saja. Salah satu produsen betutu adalah Desa Melinggih, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar.

2. Sate Lilit


Sate lilit terbuat dari ikan yang dihaluskan lalu diberi tepung serta bumbu-bumbu khas Bali. Sate lilit dibuat dengan cara melilitkan daging ikan pada batang serai. Rasanya sangat khas, berpadu antara pedas, wangi, manis dan gurih dengan aroma dari batang serai. Bukan hanya sekedar nikmat, sate lilit pun sehat karena rendah lemak.

3. Sate Plecing


Sate plecing di Bali ada yang menggunakan daging ayam, babi, ataupun ikan laut. Keunikan sate plecing adalah jika sate pada umumnya disajikan dengan bumbu kacang, maka sate plecing disajikan dengan bumbu plecing. Plecing sendiri merupakan makanan khas Indonesia dari Lombok dan Bali. Plecing merupakan sambal tomat yang dibuat dari cabai rawit, garam, terasi, tomat, dan terkadang diberi tetesan jeruk limau.

Komentar

Postingan Populer