Unggulan

makanan khas surabaya

                                          Makanan Khas Surabaya

1. Sate Klopo Khas Surabaya

makanan khas surabaya
Sate Klopo seperti yang kita lihat di gambar bukanlah sate yang berbahan dasar kelapa. Sate Klopo adalah sate yang berbahan dasar daging sapi atau daging ayam adapun campurannya seperti jeroan dan lemak sapi agar menambah rasa gurih.
Proses pembuatan sate sebelum dibakar harus dilumuri dengan parutan kelapa, nah ini yang membuat sebagian orang mengetahui bahwa sate ini berbahan dasar kelapa. Sate ini ditaburi dengan parutan kelapa agar rasanya menjadi unik. Sate klopo ini bisa anda temui di Jalan Walikota Mustajab Nomor 36. Surabaya sebelah barat Balai Kota Surabaya.

2. Sate Lisidu Khas Surabaya

kuliner surabaya
Makanan Khas Surabaya / https://tempatwisataindonesia.id
Nah gan di Surabaya ada sate yang tak kalah jauh enaknya dengan sate klopo, yaitu sate lisidu. Sate lisidu terletak di Jalan Kutai Nomor 53, Wonokromo, Surabaya. Makanan khas kota Surabaya ini menampilkan hal yang unik dari segi tampilannya karena bentuknya yang pipih dan ketika dibakar, pengisapannya pun dari atas sampai bawah yang menjadikan dagingnya menjadi bersih tanpa ada arang yang nempel.

3. Sate Karak Khas Surabaya

makanan surabaya
Makanan Khas Surabaya / https://tempatwisataindonesia.id
Nah ada yang tidak kalah uniknya lagi gan di Surabaya yaitu Sate karak. Sate karak ini bisa dibilang kuliner khas Surabaya yang keberadaannya sudah sangat langka.
Salah satu tempat yang masih menjual sate karaka tau sate kerak ini berada di kawasan Religi Sunan Ampel Surabaya (Kampung Arab) tepatnya Jalan Ampel Lonceng, Nomor 60,Ampel,Semampir,Surabaya. Sate karak ini beda dengan sate yang kita temui di kota lain yang berbahan dasar daging.
Sate karak ini berbahan dasar usus yang penyajiannya itu disajikan dengan karaka tau nasi hitam dan ditambah pula parutan kelapa agar menjadi gurih. Nah bagi agan yang penasaran dengan rasa dan keunikan sate karak, sebaiknya segera mengunjungi alamat yang telah kami sebutkan.

Komentar

Postingan Populer