WELCOME IN OUR WEBSITE Langsung ke konten utama

Unggulan

makanan khas surabaya

                                          Makanan Khas Surabaya 1. Sate Klopo Khas Surabaya Sate Klopo seperti yang kita lihat di gambar bukanlah sate yang berbahan dasar kelapa. Sate Klopo adalah sate yang berbahan dasar daging sapi atau daging ayam adapun campurannya seperti jeroan dan lemak sapi agar menambah rasa gurih. Proses pembuatan sate sebelum dibakar harus dilumuri dengan parutan kelapa, nah ini yang membuat sebagian orang mengetahui bahwa sate ini berbahan dasar kelapa. Sate ini ditaburi dengan parutan kelapa agar rasanya menjadi unik. Sate klopo ini bisa anda temui di Jalan Walikota Mustajab Nomor 36. Surabaya sebelah barat Balai Kota Surabaya. 2. Sate Lisidu Khas Surabaya Makanan Khas Surabaya / https://tempatwisataindonesia.id Nah gan di Surabaya ada sate yang tak kalah jauh enaknya dengan sate klopo, yaitu sate lisidu. Sate lisidu terletak di Jalan Kutai Nomor 53, Wonokromo, Surabaya. Makanan khas kota Surabaya ini menampilkan hal yang unik dari segi tampi

Makanan Khas Batak

                                                                      Makanan Khas Batak


1. Arsik




Arsik adalah salah satu masakan khas Batak yang paling banyak digunakan pada saat acara adat. Arsik ini sendiri berbahan dasar ikan seperti ikan mas, nila dan ikan mujahir. Biasanya ikan ini ditangkap langsung dari Danau Toba. Untuk menciptakan rasa dan aroma yang khas, biasanya proses memasak ikan ini ditambahkan dengan andaliman sejenis rempah untuk menciptakan rasa pedas hangat yang membuat lidah seakan bergetar. Jenis rempah ini sangat terkenal di daerah Batak. Bisa disajikan dengan berkuah atau pun agak sedikit kering. Rasa tidak perlu ditanya, mantap dengan campuran bumbu dan kematangan yang tepat.


2. Manuk (ayam) Napinadar

Manuk Napinadar

Ciri khas makanan ini adalah ayam dan andaliman. Manuk Napinadar menjadi salah satu makanan favoriteku. Ayam dibakar dan kemudian dibumbui dan dicampurkan dengan darah segar ayam itu sendiri dengan proses kematangan yang pas. Akan lebih nikmat jika dibuat dengan agak pedas namun bisa disesuaikan dengan selera. Benar-benar buat rindu untuk pulang.

3. Naniura

Naniura

Naniura bisa dikatakan seperti sushinya orang Batak. Naniura tidak dimasak, digoreng ataupun direbus. Makanan ini berbahan dasar ikan mas, ikan nila atau pun ikan mujahir. Disajikan dengan bumbu yang lengkap yang akan membuat ikan tersebut lebih enak dirasa tanpa dimasak. Dengan kata lain bahwa bumbu-bumbu itulah yang memasak ikan tersebut. Biasanya naniura sedikit lebih asam karena memang untuk proses pematangannya menggunakan asam.


Komentar

Postingan Populer